Sunday, June 10, 2007
TERNYATA!!
selama ini sering kita beranggapan bahwa "akh..itu mudah kok!" ngajar itu mudah, cuma terangkan beberapa materi dan beri latihan. siap deh..

Namun sudah beberapa hari ini aku semakin sadar, TERNYATA tidak ada sesuatupun yang mudah. Aku pernah beranggapan ketika orang tuaku pulang kerja dan bilang "mama capek, baru selesai mengajar". Dulu aku selalu berkomentar "akh...ngajar khan mudah, nggak perlu tenaga". Aku tidak pernah membayangkan polah tingkah murid-murid orang tuaku, aku tidak pernah tahu kemampuan mereka dan apakah mereka bisa paham dengan satu kali ajar? yang aku tahu hanyalah "MENGAJAR ITU MUDAH"

INFACT... ngajar sangatlah sulit. sekarang aku punya murid, Robby, Rozy, Vio n Deni. tiap mereka punya tingkah polah yang berbeda. Rozy yang bandelnya minta ampun, Robby yang sanat getol dengan games n Vio yang susah nagkep n Deni yang hobby cerita. Benar-benar diperlukan kesabaran buat ngajar mereka. Mereka tak pernah tau apakah aku sedang banyak masalah, apakah smsku sudah beberapa kali tidak di balas n aku sangat memikirkan itu. Mereka tak pernah tau dan tak pernah mau tau. Yang jelas bagi mereka...Ajari Aku!!

Aku sayang sama mereka. Rozy, kelas dua SD and Robby kelas tiga Sd hari ini bakal ujian. Deni dan Vio juga mulai ujian hari ini. Wah...ternyata jadi Guru itu susah-susah bahagia. bahagianya ketika mereka mau pulang. dengan bersalaman dan menyaksikan mereka menicium tanganku, semua kemarahan berakhir...
Tak ada lagi dendam yang ada hanya Do'a agar mereka kelak berhasil. Amin..
posted by MIRA MAHAT @ 10:28 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
my mind is mine and no one can change my mind except mine!
About Me

Name: MIRA MAHAT
Home: Lima Puluh Kota, West sumatra, Indonesia
About Me: I am not a good Mom, but I want to be a good mother
See my complete profile
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Previous Post
Archives
Warning

Alam takambang jadi guru

Other things
kebun tetangga terlihat lebih indah daripada kebun sendiri.
links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER